Mengatasi Bosan

Kamis, 28 Mei 2009


Dari jengkel ku, aku tak bisa menyerah aku segera cari mengatasi jengkel dan ku temukan tentang mengatasi bosan ini, bagi ku ada sedikit kaitannya :

Ingat visi dan tujuan kita
Setiap yang kita kerjakan, yang mempunyai visi dan tujuan yang jelas, pasti bisa kita lakukan sebaik-baiknya. Hal itu karena visi dan tujuan memberikan semangat. Oleh sebab itu, jika kita mulai bosan, coba ingat visi dan tujuan kita yang bisa kita raih dari apa yang kita lakukan. Setelah itu pasti kita akan punya tambahan semangat untuk berjuang

Ingat pencapaian kita
Pencapaian-pencapaian tertentu dalam perjalanan kita di TC, kalau diingat kembali bisa memberikan semangat untuk melakukan sesuatu, plus membangkitkan keinginan untuk mendapatkan pencapaian-pencapaian lain. yang lebih tinggi.

Pertama :
Niatkan lagi tujuan Anda dalam melakukan semua hal.
Tanyakan pada diri Anda sendiri, setiap saat, setiap waktu, minimal tiga kali sehari, apakah hal ini penting bagi saya.
Apa yang ingin saya capai dengan melakukan hal ini.
Untuk apa saya disini.
Kalau perlu buat daftar pekerjaan harian Anda dan ukur tingkat kepentingannya bagi Anda dan masa depan Anda.
Ingat dengan baik apa saja kelebihan atau prestasi yang membuat anda menjadi sangat bangga, di ingat baik-baik.
Cobalah tersenyum manakala rasa bosan mulai muncul.
Carilah celah bahagia disaat-saat susah,
Camkan dalam hati anda “Bahwa orang yang cepat bosan, berarti KURANG BERSYUKUR” Bersyukurlah Anda telah direhabiltasi karena saat ini banyak junkie diluar yang sangat menderita dan mulailah mencintai tempat kita ini Anda.
Mencintai facility akan membuat Anda lebih bersemangat menjalankan program.
Dibutuhkan keikhlasan. Carilah ikhlas ini sampai dapat. Karena ikhlas itu sudah diberikan Tuhan kepada kita semua. TANPA KECUALI. Cuma kita selama ini kurang berhasil menangkapnya dengan DADA kita. Karena kita memang ingin menangkapnya dengan otak kita, dengan kata-kata kita, dengan mata kita, dengan telingan kita
Lihat apa yang sudah anda lakukan sekarang, apa anda sudah berbuat yang terbaik.
Tetapkan target yang harus dicapai untuk menghindari bermalas-malasan dan bosan.
Tentukan planning atau rencana-rencana untuk lima tahun lagi. Apakah Anda akan tetap seperti hari ini atau lebih berkembang? Lebih berkembang berarti harus ada kemajuan setiap hari dalam pekerjaan Anda.
Jadi, buanglah rasa bosan dalam pikiran Anda!
Tambahlah skill/kemampuan baru yang menunjang pekerjaan Anda karena otak membutuhkan sesuatu yang baru. Selain membuat Anda lebih tertantang, skill ini bisa memberi Anda nilai ‘lebih’ dalam pekerjaan Anda.

Kedua :
Nikmati hidup Anda dengan teman-teman Anda yang senasib.
Allah telah memberikan kehidupan yang indah kepada Anda.
Dia sangat mencintai Anda.
Semua yang diberikan benar-benar sangat berpihak kepada Anda.
Pilih kegemaran yang tepat, lakukan itu kapanpun Anda mau.
Namun Anda harus tahu bahwa setiap bergulirnya waktu ada haknya masing-masing.
Dan Agama kita telah mengatur itu. Pas dan cukup itulah yang sangat mengasyikkan. Satu-satunya cara untuk keluar adalah menghadapinya dan bukan lari kepada banyak hal di luarnya yang menjanjikan sensasi atau melarikan diri ke dalam rasa kantuk dan tertidur. Kebosanan tak perlu dihindari, malahan ia dapat menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan diri.

Ketiga :
Buat fikiran Anda selalu fresh ( segar ) setiap saat. Ambil hal-hal kecil yang bisa anda praktikkan dimanapun. Misalnya membaca buku-buku berkaitan dengan narkoba, mendengarkan musik kesukaan sambil function.

Keempat :
Buatlah tubuh Anda selalu dinamis. Jangan sungkan- sungkan mengambil gerakan atau posisi yang anda sukai. Ilmu psycomotoric mengatakan bahwa ketika otot kita kaku dan gerakan kita terbatas, maka fikiran kitapun juga serasa terbatas pula. Bila tubuh anda dinamis dan merasa longgar, maka otak anda akan memiliki jelajah yang sangat luas pula.

Kelima :
Jalinlah hubungan baik dengan setiap makhluk, orang-orang di sekitar Anda, orang tua Anda atau bahkan dengan binatang-binatang di sekitar anda.
Banyak Orang pintar dengan gelar ringking 1 di kelas namun ketika Ujian akhir nilainya jeblok hanya karena pagi ketika berangkat Dia bertengkar dengan orang tuannya dan dengan binatang piaraannya.
Hubungan harmonis selalu membawa semangat dan aura positif dimanapun kita berada.

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Sebelum Menulis komentar anda, HARAP MENULISKAN !
NAMA :
UMUR :
ALAMAT SEKARANG :
Email / Friendster / Facebook :

Abdul Haris Heryani, S.Pd. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip

Entri Populer

Categories